Perawatan mesin berteknologi Ecoboost pada New Fiesta EcoBoost 1.0 L diklaim tidak jauh berbeda dengan mesin konvensional.
Product and Pricing Strategy Manager PT Ford Motor Indonesia Rowan S Suhendy, bahkan mengatakan, meski menggunakan mesin turbo charge, perawatan Ford New Fiesta Ecoboost sangat mudah.
"Perawatannya sangat mudah, dan bahkan lebih mudah dari mobil
yang menggunakan mesin turbo," kata Rowan saat ditemui di Jakarta Selatan, Selasa (17/12).
Rowan mengatakan, mesin EcoBoost sudah dilengkapi dengan dua pendingin yang berada di kepala silinder serta blok silinder. "Menghasilkan temperatur yang pas, jadi efisien untuk penggunaan bahan bakar," katanya.
Selain itu, ada tambahan tiga sirkuit pendingin yang mulai beroperasi saat mesin mencapai suhu tertentu dan tidak beroperasi sejak mobil dinyalakan. "Jadi beda dengan mobil yang menggunakan turbo lainnya karena tidak perlu didiamkan sebelum dimatikan mesinnya," katanya.
Teknologi baru ini digunakan pada varian New Ford Fiesta EcoBoost 1.0 L dengan tiga silinder. Meski menggunakan kapasitas mesin yang cenderung kecil, Ford Fiesta Ecoboost diklaim mampu menghasilkan tenaga 125 PS dengan torsi maksimal 170Nm pada putaran mesin 1400-4500 rpm. Rencananya, mobil ini akan hadir pada awal tahun depan. (sumber: republika.co.id)
salam kenal dari kami
BalasHapustrima kasih buat infonya, sanggat bermanfaat sekali
TOA Jogja
Dealer TOA
TOA
Ampli TOA
Wireless Portable
Bel Sekolah Otomatis
Speaker TOA
Sirine
Sirine Patwal
Sirine PJR
Sirine Polisi
Jumper Box Sirine
Horn
TOA Sirine
TOA Mobil
TOA Motor
Horn Federal
Lampu Luxeon
Lampu Cree
Lampu U7
Strobo
Strobo Dashboard
Batu Permata Murah
Batu Permata Jogja