Merawat Rambut Si Pengendara Motor

BANDUNG – Perjalanan menggunakan motor bisa jadi lebih praktis dan mempersingkat waktu. Kini, kaum hawa pun banyak yang memilih mengendarai motor untuk mengantarnya ke tujuan.
Toh, yang tak disadari, mengendarai motor bisa mempengaruhi kondisi rambut. Terpapar sinar matahari maupun angin, akan menghilangkan kelembaban di batang rambut dan membuatnya kering.
Berikut beberapa tips merawat rambut bagi si pengendara motor.
Helm
Faktor keamanan terpenting ketika mengendarai motor adalah mengenakan helm. Selain melindungi kepala, helm juga melindungi tengkuk dan kulit dari polusi dan elemen-elemen kotor yang ada di udara terbuka.
Scarf
Jika Anda tak ingin rambut berantakan terkena helm, bungkus rambut dengan scarf berwarna. Pakai scarf dengan model semenarik mungkin, sehingga penampilan pun tetap stylish.
Pelembab rambut
Sama seperti kulit, batang rambut pun butuh tabir surya. Pilih serum atau kondisioner dengan SPF dan oleskan sebelum Anda berkendara. Memberikan pelembab di rambut akan menjauhkannya dari kerusakan akibat sinar matahari dan angin.
Menata rambut
Saat berkendara, rambut biasanya ikut terbang akibat tiupan angin. Mengikat rambut merupakan pilihan bijaksana. Namun Anda juga bisa mengepang rambut ke arah belakang.
Bersihkan rambut
Pergunakan sampo dan kondisioner saat membersihkan rambut. Debu dan keringat bisa menyebabkan kulit kepala kotor. (Idiva)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar