Apa yang Membuat Sepeda Motor Mio J Lebih Irit?

Low Friction Technology, Diasil Cylinder dan Forged Piston, Fuel Pump dan YMJET-FI (Yamaha Mixture JET-Fuel Injection). Secara garis besar, teknologi-teknologi di ataslah yang membuatnya lebih irit, dan tentunya tanpa mengurangi tenaga. Justru, seperti yang dikatakan dalam slogan Mio J, "Semakin Cepat, Semakin Irit!" Its Magic!

Berikut ini penjelasan detailnya.

1. Low Friction Technology membuat suhu mesin lebih terkontrol,  hal ini berhubungan dengan diminimalisirnya efek gesekan yang biasanya membuat mesin menjadi panas. Ketika efek panas pada mesin rendah, maka konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit.

2. Diasil Cylinder dan Forged Piston Kompresi yang tinggi dan piston clearance yang stabil. Diasil Cylinder tidak full terbuat dari besi tetapi dicampur dengan silikon, itu membuat ia lebih flexibel saat ada kompresi. piston clearance stabil karena penempatan forged piston dan diasil cylinder yang ideal sehingga jaraknya selalu terjaga.

3. Fuel Pump Fuel pump lebih ideal, mampu mengontrol injeksi bahan bakar dari tangki ke mesin. YMJET-FI sendiri mampu menghasilkan pembakaran yang sempurna, tenaga maksimal tetapi sangat irit bahan bakar dan ramah lingkungan!

4. YMJET-FI (Yamaha Mixture JET-Fuel Injection) Inilah yang memegang peranan sangat penting dalam proses pembakaran. Ia mmapu menghasilkan pembakaran yang sempurna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar