Menghindari Pencurian Sepeda Motor

Pencurian motor semakin marak belakangan ini.  Maling motor semakin lihai dan pintar dalam menggasak motor para korbannya. Tak peduli di rumah, di parkiran umum, atau di pinggir jalan, jika lengah sedikit saja pencuri motor sudah siap menyikat motor kita. Untuk itu kita harus selalu waspada dan berhati-hati dalam menjaga sepeda motor kita.
Berikut beberapa tips dan trik untuk menghindari pencurian sepeda motor:
1. Ganti kunci starter.
Kunci starter standar sangat mudah dibobol oleh maling, untuk itu anda perlu mengganti kunci starter dengan kunci yang lebih sulit dijebol/ditiru. Anda dapat membelinya di toko sparepart atau toko variasi motor.
2. Gunakan kunci ganda.
Kunci ganda ini dapat berupa kunci roda ataupun kunci cakram.
3. Gunakan kunci rahasia.
Kunci rahasia biasanya terhubung dengan kelistrikan motor. Si pencuri tidak akan bisa menghidupkan mesin meskipun sudah berhasil membobol kunci strarter. Kunci ini sudah banyak yang dijual instant di pasaran dengan menggunakan semacam password. Anda bisa juga membuat sendiri dengan saklar rahasia yang diletakkan di tempat yang tersembunyi misalnya di dalam jok motor.
4. Pasang alarm motor.
Banyak pilihan alarm ada tipe manual atau yang menggunakan remote control jadi bisa di kendalikan dari jarak jauh. Gunakan alarm yang benar-benar berkualitas dan bukan yang asal berisik saja.
5.  Parkir di tempat yang aman.
Parkirlah ditempat yang mudah terlihat oleh anda sehingga anda apat dengan mudah memantau motor anda. Jika di tempat umum, carilah tempat parkir yang menggunakan sistem tiket untuk keluar-masuk sepeda motor.
6. Berdoa.
Manusia hanya bisa berusaha, Tuhan yang menentukan.
Sebagai tips tambahan, anda dapat mengasuransikan sepeda motor anda. Ini sebenarnya bukan tergolong langkah pencegahan. Ini adalah langkah recovery terhadap sakit hati Anda akibat motor kesayangan Anda dicuri orang. Saat ini semua motor yang dibeli dari dealer atau dicicil biasanya sudah dilindungi dengan asuransi.  Tapi jangan sampai lupa menunda-nunda untuk memperpanjang asuransi apabila kontraknya sudah habis.  Anda tidak akan pernah tau kapan hari sial Anda.
Ingat kata bang napi, waspadalah waspadalah!!

Mencegah pencurian sepeda motor menghindari maling motor Pencurian motor semakin marak belakangan ini Maling motor semakin lihai dan pintar dalam menggasak motor .
Lebih baik mencegah terjadinya kehilangan daripada harus mencari motor yang sudah hilang Bahkan dengan bantuan dukun pun motor yang sudah hilang sulit sekali .
Memodifikasi Sepeda Motor secara Benar Cara Mudah Mendeteksi Oli Samping 6 Metode Untuk Menghindari Pencurian Sepeda Motor Perawatan Sepeda Motor.
Untuk menghindari dari pencurian jangan tinggalkan sepeda motor anda saat memanaskannya.
Tips menghindari pencurian kendaraan bermotor menghindari sepeda motor anda dari kehilangan atau pencurian sepeda motor Mereka menggunakan berbagai metode modus .
Tips dan trik mencegah pencurian sepeda motor HarleyDavidson FXSTC Softail Terjemahan Filosofi Mengakali Busi Mati Darurat Burung Saline Penakluk Les .
Tips dan trik mencegah pencurian sepeda motor HarleyDavidson FXSTC Softail Terjemahan Filosofi Mengakali Busi Mati Darurat Burung Saline Penakluk Les .
Tips Cara Menghindari Sepeda Motor Hilang Dicuri Curanmor Pencurian Kendaraan Bermotor.
Tips dan trik mencegah pencurian sepeda motor HarleyDavidson FXSTC Softail Terjemahan Filosofi Mengakali Busi Mati Darurat Burung Saline Penakluk Les .
Membuat Alarm Sepeda Motor Alarm berguna untuk menghindari terjadinya pencurian sepeda motor Berikut ini akan saya tuliskan bagaimana membuat alarm sendiri Si.
(sumber: otomotif plus.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar