Motor Yamaha V-ixion adalah motor injeksi yang sistemnya banyak main
sensorelektrik. Perawatannya perlu perhatian lebih dibanding motor bakar
padaumumnya.Untuk fuel pumpnya, kalau bisa penggunaan bahan bakar
Yamaha yang stabil jangan gonta-ganti.Terus ke permasalahan operasional
Yamaha Vixion kontak dulu jangan langsung start tunggu sensor kedipnya
mati baru distarter.Karena arus yang ada di fuel pump baru bekerja
setelah sensornya tersambung, danperawatan kebersihan tangki Motor
Yamaha Vixion perlu dijaga. Jangan pakai bahan bakar yang eceran karena
kualitasnya akan ada efek di carakerja pompa bensinya sendiri
± Semua perawatan jenis motor rumus hampir sama baik itu karburator
maupuninjection. ³Kalau sudah 10.000 km khususnya Yamaha V-Xion yang
harus dilakukan yaitu, pergantian air colen, pembersihan kerak dikepala
selinder, penyetelelan klep dan ganti filter oli hukumnya wajib,´ jelas
Paolo Irfansyah pemilik bengkel VJ Racing Speed.
Pengecekan tersebut, gunanya agar performa V-ixion tetap terjaga.
Nah, sebaiknya mas Faridcek km pada indikator. Kalau sudah 10.000 km
terapkan seperti yang diinstruksikan oleh Irfan punggawa VJ Racing Speed.
(sumber: choisiwonprakoso.wordpress.com)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar