Cara Merawat Motor CB Dimusim Hujan

Tentunya jika waktu penghujan motor kita jadi tidak terawat,disini saya akan kasih info agar motor anda tetap terawat dan gincelong.
Pertama-tama kalau motor sudah kenahujan tentunya kotoran pada naik ke body motor, apa lagi yang namanya butiran pasir akan sangat jahat dan merusak pada bagian body motor.
Kini saya kasih solusinya :
1. Cuci Motor
-Siram motor dengan air , tujuannya agar kotoran yang menempel dibody mudah dibersihkan.
-Untuk bagian Body >>Gunakan sampoo motor atau sampoo mobil, jangan sekali-kali menggunakan sabun deterjen untuk mencuci pakaian karena kandungan dalam deterjen sangat keras yang akan mengakibatkan kerusakan pada body motor jadi seperti terlihat kusam.
-Untuk bagian Mesin >>Bisa menggunakan sabun colek atau sabun deterjen lainnya, karena dibagian mesin biasanya ada kotoran yang bercampur oli atau gris yang sangat melengket dan susah dibersihkan.
2. Pengeringan
-Sebaiknya untuk mengeringkan body motor menggunakan lap kanebo atau sepon, bertujuan supaya cepat menyerap air.
-Setelah kering semprot body motor dengan kit motor agar body motor gincelong kembali, dan lap dengan kain kering yang bersih.
-Untuk bagian peleng dan ban, gunakan semir husus untuk ban agar ban terlihat hitam.
3.Pelumasan
-Pelumasan hanya untuk gir dan rante saja,karena jika sudah dicuci tentu yang namanya stemplet/gemuk pada hilang dan kering jadi agar putaran rodanya bagus dikasih sedikit gemuk/oli.
(sumber: jadultea.blogspot.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar